Senin, 19 Februari 2018


TIPS MENGATUR KAMAR

Kamar tidur adalah daerah yang paling nyaman buat istirahat. dan juga untuk dapat buat belajar, dengerin musik, dan ngumpul bareng sahabat-sahabat. Nah..gimana sih biar kamar tidur tetep menjadi daerah yang asyik buat apa bahkan?? Ini ia kiat dari kami supaya daerah tidur kau menjadi lebih nyaman lagi..

1. Simpan barang-barang pada tempatnya, jangan hingga barang-barang berserakan di kamar, dan sebaiknya tempatkan dalam wadah khusus berdasarkan macam barang sehingga gampang untuk mencarinya.

misal: taruh koleksi kaset atau CD dalam wadah kaset dan CD dekat stereo set; masukkan pakaian-pakaian kumal pada kantung pakaian, taruh dekat pintu kamar atau sudut kamar mandi; simpan payung,tongkat baseball, atau gulungankertas dalam kaleng atau kotak dan letakkan di sudut kamar. untuk pakaian bersih bisa di letakkan dalam lemari pakaian.

2. Letakkan barang di daerah yang strategis agar gampang menemukan barang yang akan di gunakan.

misal: letakkan jam weker di dekat daerah tidur, sehingga gampang dinonaktifkan; pasang jadwal pembelajaran dan kalender dekat meja belajar; simpan pernak-pernik perhiasan di dalam kotak khusus dan letakkan di meja rias.

Sekarnag biar kamar kau lebih keren lagi, ini tipsnya:

1. Cat dinding kamar kau dengan warna-warna ceria kesukaanmu. Warna gelap dapat membikin kamar lebih terlihat sempit.

2. Pasang stiker glowing in the dark di langit-langit kamar.

3. Ciptakan tema-tema tertentu. Contohnya dalam kamar bertema pantai, karenanya kau dapat memasang gambar pantai berukuran besart atau mengecat dinding bernuansa pantai.

4. Pilih korden, spai, dan bad cover yang senada, meski wadah-wadah perhiasan, rak dan lainnya dapat dipilih yang formatnya kotak harta karun atau kerang biar kamar kian bersih dan rapi.

Kamar yang rapi dan bersih pasti bikin kegiatan yang dijalankan di dalamnya jadi terasa lebih nyaman. Nah, gimana ya sistem merawat kamar supaya konsisten bersih dan rapi??

1. Biar mata nggak cepet rusak, lampu kamar seharusnya jelas.

2. Jangan lupa menjaga peredaran udara konsisten lancar. Buka jendela pada pagi hari supaya udara segar dapat masuk.

3. Rajin memberesi kamar, letakkan kembali barang-barang di tempatnya sesudah selesai mengaplikasikannya.

4. Jangan membuang sampah imut di susut kamar.

5. Ganti sprei seminggu sekali dan cuci korden yang mulai dekil.

kamar set yang bersih akan membuat waktu istrahat kita menjadi Semoga kiat kali ini berguna ya kawan…

Jangan lupa kunjungi terus blog kami..

Trimakasih….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar